nicky's blog

Belajar dan Terus Belajar

Pages

Sabtu, 01 Desember 2012

TUGAS 1



TEMA                        : KRIMINAL
JUDUL                      : TAWURAN ANTAR PELAJAR
Tujuan                       : Memberi efek jera agar tidak terjadi lagi tawuran antar pelajar
Inti Pragraf    : 
·         Paragraf 1      : Definisi Tawuran
·         Paragraf2       : Motif Tawuran
·         Paragraf3       : Dampak Tawuran
·         Paragraf4       : Cara menanggulangi agar tidak terjadi lagi tawuran


Dewasa ini sering terjadi tawuran antar pelajar.  Perkelahian antar pelajar yg beda sekolah sering terjadi mulai dari pelajar SMP sampai pelajar SMA. Tak jarang Tawuran menyebabkan luka dan bahkan sampai korban nyawa.

Banyak alasan atau motif dari tawuran itu sendiri, diantaranya seperti ingin dianggap jago mempertaruhkan siapa yg paling kuat atau dendam yg terus berlanjut dr senior alumni para lulusan sekolah tersebut. Bahkan ada pula yang menjadikan tawuran sebagai tradisi.

Tawuran yang sering terjadi banyak memakan korban, mulai dari luka ringan, luka berat bahkan ada yang sampai memakan korban jiwa. Tidak hanya pelaku tawuran yg menjadi korban, tekadang warga sekitar pun menjadi korban. Hal ini tidak bagus baik untuk siswa, warga sekolah maupun wargasekitar. Untuk itu perlu ditanggulangi agar tidak terjadi tawuran antar elajar lagi.

Peran Sekolah adaah faktor utama agar tawuran tidak terjadi, dengan memberi sanksi tegas kepada para siswa/i nya dengan cara skors, dipulankan orangtua, DO atau jika sudah sampai tingkat yg sulit bisa langsng dilaporkan ke pihak yg berwajib, karena sudah termasuk tindakan kriminal yang dapat membahayakan nyawa orang lagi.

0 komentar:

Posting Komentar