nicky's blog

Belajar dan Terus Belajar

Pages

Minggu, 25 September 2011

5 tips kuku cantik

5 Tips
Kuku cantik

1.       Rendam kuku dengan minyak zaitun extra virgin selama 10-15 menit. Lakukan sekali dalam sebulan (bermanfaat untuk melembutkan kuku dan mencegahnya kering serta rusak)

2.       Gunakan krim khusus untuk kutikula untuk mencegah kutikula agar tidak kering dan rapuh. Lakukan pijatan lembut dengan krim kutikula di sekitar kuku, setiap malam sebelum tidur.

3.       Gunakan sarung tangan saat mengerjakan tugas – tugas seperti mencuci piring , bersih-bersih, berkebun, dan pekerjaan rumah lainnya. Karena deterjen atau sabun serta tanah bisa merusak kuku.

4.       Konsumsi makanan kaya biotin seperrti, hati, telur , kembang kol , alpukat serta biji-bijian. Biotin membantu menebalkan dan menguatkan kuku. Kalau diperlukan konsumsi juga suplemen biotin.

5.       Jangan gunakan kuku kita untuk membuka kaleng soda, memencet telepon, dan tugas lainnya. Lebih baik gunakan alat lain, atau obyek lain untuk melakukan tugas sehari – hari dari pada menggunakan kuku (yen)





Post by : Majalah kartika edisi 82- Juni 2010 hal 11

TRIK CANTIK


Masker Wajah
       Dari buah pisang

        Ingin memanjakan diri dari sekaligus membuat kulit wajah tampak cerah berseri tanpa perlu keluar banyak uang ?
       
Mengapa tidak mencoba membuat masker sendiri dirumah ?

Ternyata dengan bahan yg mudah didapat dan murah, kita bisa membuat sendiri masker wajah yg efektif. Berikut caranya :

·        Memarkan setengah buah pisang
·        Campurkan satu sendok makan perasan jeruk & 1 sendok makan madu
·        Oleskan pada wajah dan biarkan hingga  15 menit
·        Bersihkan dengan air suam suam kuku. Berikan pelembab







Post by : Majalah kartika edisi 82- Juni 2010 hal 34


Sabtu, 24 September 2011

Makalah Dasar Pemasaran


MAKALAH DASAR PEMASARAN









NAMA : NICKY KURNIA UTAMI
KELAS : 1EB14
NPM : 24210966









DAFTAR ISI


BAB I                  :         PENDAHULUAN


BAB II                 :         ISI


BAB III               :         PENUTUP


BAB IV               :         REFRENSI

















BAB I PENDAHULUAN

Pecmasaran adalah salah satu kegiatan dalam perekonomian yg membantu dalam menciptakan nlai ekonomi. Nilai ekonomi itu sendiri menentukan harga barang & jasa. Faktor penting dalam  menciptakan nilai tersebut adalah produksi, pemasar dan konsumsi.

Pemasaran berasal dari kata pasar. Apa itu pasar ?

Definisi pasar secara luas menurut WJ.Stanton adalah orang – orang yang mempunyai keinginan untuk memenuhi kebutuhan, uang untuk belanja serta kemauan untuk membelanjakannya.

Sedangkan dalam arti yang sederhana, pasar adalah tempat terjadinya transaksi jual beli (penjualan & pembelian). Yang di lakukan untuk penjual & pembeli yang terjadi pada waktu – waktu tertentu.

Pada umumnya transaksi jual beli melibatkan produk/barang atau jasa dengan uang sebagai alat pembayaran yang sah. Dan telah disetujui oleh kedua belah pihak melalui proses tawar penawar.

MACAM – MACAM PASAR

A.  . PEMBAGIAN PASAR MENURUT WAKTUNYA

1. PASAR HARIAN
    Yaitu tempat pertemuan pejual dan pembeli yang berlangsung setiap hari.

2. PASAR MINGGUAN
    Yaitu tempat pertemuan penjual dan pembeli yang berlangsung sekali dalam     seminggu.

3. PASAR BULANAN
    Yaitu tempat bertemunya penjual dan pembeli sekali dalam sebulan.

4. PASAR TAHUNAN
    Tempat bertemunya penjual dan pembeli yang terjadi sekali dalam setahun. Contohnya Jakarta Fair, Surabaya fair, Tokyo Fair dan lain-lain.

B.   PEMBAGIAN PASAR MENURUT TEMPATNYA
1. PASAR SETEMPAT
    Yaitu pasar yang menyediakan kebutuhan barang konsumen setempat.

2. PASAR DAERAH
    Yaitu pasar yang melayani para pedegang menengah untuk daerah sekitar.

3. PASAR NASIONAL
    Yaitu pasar yang memperdagangkan barang industry dalam negeri.

4. PASAR NTERNASIONAL
    Yaitu pasar yang memperdagangkan barang industry dalam negeri.


C.   PEMBAGIAN PASAR MENURUT BENTUKNYA


1.      PASAR KONKRET / NYATA
Yaitu pasar yang menyediakan barang sehingga penjual dan pembeli langsung melakukan transaksi. Missal pasar sayur, pasar buah dsb

2.     PASAR ABSTRAK
Yaitu pasar yang memerdagangkan barang berdasarkan contoh dan kualitas barang yang telah ditentukan. COntoh bursa efek Jakarta, bursa efek Tokyo dan lain-lain


D.   PEMBAGIAN PASAR MENURUT JENISNYA

1.      PASAR SEMPURNA
Yaitu pasar tempat penjual dan pembeli saling mengetahui harga

2.     PASAR TIDAK SEMPURNA
Yaitu pasar yang didalamnya penjual dan pembeli kurang ada kebebasan dalam menentukan harga permintaan dan penawaran.

E.    PEMBAGIAN  PASAR MENURUT  BANYAKNYA  PENJUAL DAN  PEMBELI

1. Pasar monopoli

2. Pasar monopsoni

3. Pasar dalam keadaan persaingan

4. Pasar dalam keadaan persaingan monopolitis.

BAB II ISI


PENGERTIAN PEMASARAN

Banyak yang mengartikan pemasaran sebagai penjualan, namun pemasaran lebih luas dari penjualan.Bahkan penjualan hanya bagian dari pemasaran .

Pengertian pemasaran menurut WY. Stanton  yaitu sesuatu yang meliputi seluruh sistim yang berhubungan dengan tujuan untuk merencanakan & menentukan harga sampai dengan mempromosikan dan mendristibusikan barang dan jasa yang bisa memuaskan kebutuhan pembeli actual maupun potensial .

Secara umum pemsaran cenderung didefinisikan sebagai proses distribusi barang atau jasa yang dihasilkan suatu perusahaan kepada konsumen .Tetapi banyak orang yang tidak dapat membedkan antara pemasaran dengan penjualan.

Yang membedakan anatara pemasaran dengan penjualan adalah konsepnya.

Dalam konsep penjualan, suatu perusahaan meluncurkan produk baru. Setelah itu, perusahaan tersebut menggunakan segala methoda penjualan untuk merayu konsumen agar membeli produk tersebut. Setelah konsumen terbujuk, diharapkan mereka mau membeli produk tersebut sehingga perusahaan memperoleh laba. Jadi, dalam konsep penjualan, perusahaan mengarahkan permintaan konsumen agar sesuai dengan produk yang dimilikinya.

 Hal ini berbeda dengan konsep pemasaran. Di dalam konsep pemasaran, langkah perusahaan diawali dengan penjajakan untuk mengetahui apa yang diinginkan atau dibutuhkan konsumen. Kemudian, perusahaan tersebut mengembangkan sebuah produk yang dapat memenuhi keinginan atau kebutuhan konsumen, dari sini perusahaan mendapatkan laba. Di sini, perusahaan menyesuaikan produk mereka untuk memenuhi keinginanatau kebutuhan konsumen.









BAB III PENUTUP


Dari latar belakang dan isi makalah ini, dapat di simpulkan bahwa pemasaran adalah
Suatu usaha yang bertujuan untuk merencanakan, menentukan harga sampai dengan promosi & mendidtribusikan barang dan jasa
Yang bisa memuaskan kebutuhan pembeli dan perusahaan memperoleh laba.





















Contoh Latihan soal materi PRODUK


10 Pertanyaan  tentang  PRODUK

1.      Segala sesuatu yang dapat atau mampu ditawarkan produsen atau diminta ,di cari, dibeli untuk di konsumsi pasar sbg pemenuhan kebutuhan dan keinginnanya disebut ....

a.       Konsep Produk
b.      Pengertian Produk
c.       Konsep Produk
d.      Klasifikasi produk

2.      Yang bukan rancangan  produk total adalah …

a.       Produk Utama
b.      Produk Generik
c.       Produk Penunjang
d.      Produk Potensial

3.      Produk dasar yang mampu memenuhi secara fungsional (minimal agar berfungsi) produk, disebut produk ….

a.       Produk Harapan
b.      Produk Utama
c.       Produk Potensial
d.      Produk Generik

4.      Apa yang dimaksud dengan Convenience Product ?

a.       Produk konsumen yang sering digunakan atau dibeli
b.      Produk konsumen yang berharga bagi konsumen
c.       Produk konsumen yang benar benar di butuhkan konsumen
d.      Produk konsumen yang pada saat itu tidak di perlukan konsumen

5.      Produk – produk yang di konsumsi oleh Industriawan (konsumen antara)untuk kepentingan lain, yaitu untuk diubah, di produksi menjadi produk lain kemudian dijual kembali (oleh produsen) atau untuk dijual kembali (oleh pedagang) tanpa dilakukan transformasi fisik (proses produksi) disebut produk …

a.      Produk Industrial
b.      Produk konsumen
c.       Jasa
d.      Merk

6.      Produk tidak nyata atau tidak dapat dilihat tetapi hanya dapat dirasakan sewaktu konsumsi disebut ….

a.       Merk
b.      Jasa
c.       Produk
d.      Pasar

7.      Yang bukan termasuk karakter jasa adalah…

a.       Intangible
b.      Varible
c.       Perishable
d.      Waigness

8.      Yang termasuk atribut produk adalah…

a.       Merk
b.      Pemasaran
c.       Nama
d.      Keuntungan

9.      Informasi produsen atas produk disebut …

a.       Merk
b.      Logo
c.       Label
d.      Garansi


PRODUK

 

10. 
Produk Industrial
Produk konsumen
                                                           






Gambar di atas menunjukan klasifikasi produk berdasarkan …

a.      Tujuan & pemakainya
b.      Keadaan Pasar
c.       Konsumen pemakai
d.      Produk musiman